11 Januari 2012

Kursor pada Microsoft Excel 2010


Pengenalan Kursor pada Microsoft Excel 2010


Berikut contoh cursor dalam Microsoft Excel 2010
1.   Tanda kursor memilih (normal).



Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com

2.   Kursor Tampilan Blok. (menandai, hampir sama fungsinya di Microsoft word)



Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com

3.   Tanda kursor Seleksi. (bisa digunakan untuk mengkopi atau menghapus, tinggal tarik aja)
Caranya sangat mudah, begini tolong diperhatikan dan dicoba. Bawa kursor (pointer) ke sel yang akan di seleksi (lihat gambarnya) letakkan disekitar pojok kanan bawah sampai posisi pointer berubah tanda +, maka tekan mouse sebelah kiri dan jangan dilepas kemudian tarik kebawah untuk mengkopi, keatas untuk menghapus, bisa juga tarik kekiri dan kekanan, ayo coba apa yang terjadi….



Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 

4.   Kursor Untuk Memindahkan/move
Caranya sangat mudah, begini tolong diperhatikan dan dicoba. Bawa kursor (pointer) ke sel yang akan di seleksi (lihat gambarnya) letakkan disekitar atas kotak sampai posisi pointer berubah tanda +, maka tekan mouse sebelah kiri dan jangan dilepas kemudian pindahkan kemana aja elo mau (ke laut juga boleh)….



Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 

MEMODIFIKASI WORKSHEETS

MEMODIFIKASI WORKBOOKS DAN WORKSHEETS


Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com

Sangat mudah untuk menambahkan worksheets baru, cukup klik kanan (INGAT : KLIK KANAN BAH...) pada worksheets manapun dan pilih insert atau dengan mengklik ikon insert worksheet yang ada paling pinggir. Kalian bisa membuat worksheets sesuai dengan kebutuhan.


Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 20

10 Januari 2012

properties excel 2010

INFORMASI FILE KITA
Setiap kita punya file tentu kita bisa menambahkan informasi (properties) pada file tersebut sebagai info tambahan, perhatikan gambar berikut :



Sumber :tom081352yahoocoid.blogspot.com  SEQ Sumber_:_tom081352yahoocoid.blogspot.com \* ARABIC 18

Properties (informasi) tambahan untuk melengkapi dokumen Kalian.

08 Januari 2012

Trik Mengatur Lebar Kolom dengan secepat kilat


Mengatur Lebar Kolom

Siapkan data seperti contoh di bawah ini.


Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 



1.   Perhatikan data diatas. (ada yang terlalu lebar ada yang kurang lebar sehingga nama tidak tampak semua) cara mengatasinya sebagai berikut :
2.   Tempatkan kursor pada bagian tepi kanan header kolom A, B, C secara
3.   bergantian atau klik 2x pada bagian tepi kanan header pada kolom A, B, C
4.   secara bergantian. Maka hasilnya seperti  di bawah ini.


Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com


PERHATIKAN perubahan kursor, ketika sudah tanda + maka klik 2x (tektek) maka ….

05 Januari 2012

Range dan Cara Input Data

MEMBUAT RANGE

Range adalah merupakan sekelompok cell yang akan mendapataksi sama sesuai perintah yang kalian jalankan. Pemberian alamat/ address dilakukan mulai dari cell sudut kiri atas sampai cell sudut kanan bawah. Contoh : A4:D6 → range mulai dari cell A4 sampai cell D6 sedangkan Cell adalah merupakan bagian terkecil dari worksheet yng dapat diisi dengan jumlah karakter (max. 255 karakter) isi cell dapat berupa value, formula atau text. Contoh : cell A3, cell D5
Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat Range
1. Letakkan kursor pada sel awal range yang kalian inginkan.
2. Klik dan tahan tombol kiri mouse.
3. Bawa kursor ke sel akhir range.
4. Lepaskan tombol kiri mouse.
5. Perhatikan gambar berikut…

Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 21

Cara memasukkan Data ke dalam sel

Berikut mari kita belajar cara memasukkan data kedalam sel:
1. Jadikan sel tersebut sebagai sel aktif dengan cara menempatkan kursor pada sel (kotak) yang dikehendaki
2. Ketik data pada sel tersebut.
3. Tekan tombol Enter. Atau tombol panah pada keyboard untuk memindahkannya. (kiri, kanan, atas dan bawah) Berikut contoh sel yang sudah di ketik (sudah di isi)


Sumber : tom081352yahoocoid.blogspot.com 22

close dan exit pada excel 2010


Menutup dan keluar .


Setelah selesai mengetik atau mengerjakan sebuah dokumen, maka sebaiknya anda harus menutup aplikasi tersebut, nah untuk itu berikut langkah-langkah menutup workbook  dan keluar dari dalam Microsoft Excel 2010 :
1.   Klik File > Close atau dengan menekan Ctrl + W, bisa juga dengan menekan Alt + FC (perintah untuk menutup)
2.   Klik File > Exit atau dengan menekan Alt + FX (perintah untuk Keluar)
3.   Pada Pelajaran Microsoft Word (semester I) kita sudah mempelajari apa perbedaan antara menutup dan keluar
4.   Beres kannnn….???

KISI-KISI SOAL PJOK KELAS 9

NO SOAL PILIHAN A PILIHAN B PILIHAN C PILIHAN D 1 Jumlah pemain ...